Senin, 20 Januari 2014

Gunung Kencana, Puncak Bogor

Tak akan ada habisnya jika kitaa membicarakan pariwisata di Kota Hujan, Allah telah menganugerahkan kekayaan wisata alam yang tak ternilai pesona dan keindahannya. Salah satu wisata alam yang terletak di Kabupaten Bogor adalah Gunung Kencanaa. Gunung yang memiliki ketinggian 2.182 mdpl ini terletak di Kampung LC desa Tugu Utara Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Untuk mereka yang berjiwa petualang, tampaknya tidak salah jika menjadikan Gunung Kencana sebagai tempat untuk menyalurkan hobi untuk bercengkerama dengan alam. Atau mereka yang lelah dan penat dengan rutinitas sehari-hari, cobalah... Luangkan waktu sejenak menyatu dengan alam, menelusuri jalan berbatu dengan pemandangan hijau perkebunan teh di sisi kiri kanan jalan.

Akses menuju Gunung Kencana terbilang mudah, jika kita menggunakan kendaraan pribadi dapat langsung menuju Kampung LC, yang menjadi pemukiman terakhir sebelum titik pendakian Gunung Kencana. Atau jika menaiki kendaraaan umum, dapat turun di Pos telaga warna, dan menelusuri jalan berbatu sampai tiba di Kampung LC yang memakan waktu sekitar 3 jam.

Setelah tiba di Kampung LC, segeralah temui kepala dusun LC, yang bernama Pak Unang. untuk melapor dan meminta izin. Setelah itu kita dapat beristirahat dan mengisi perut di warung milik kepala dusun. Kalau tenaga sudah dirasa pulih, lanjutkan perjalanan, kurang lebih 30 menit sampai ke titik pendakian. Dan pendakian Gunung Kencana sendiri tidaklah memakan waktu yang panjang. hanya.sekitar 30 menit pendakian.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar